Archive for the ‘my little angle’ Category

Talitha oh talitha…

Posted: May 13, 2009 in my little angle, spontan

udah 3 hari ini talitha di rumah sakit karena udah 4 hari mencret2 dan susah makan… eh, dua hari yang lalu si ayah ikut2an sakit, muntah2 dan keleyengan [minjem istilah istri].

(more…)

Advertisements

ini video nya talitha, perdana nih! hehehe… tapi sori klo kurang jelas, karena kameranya cupu ^^’ yah, lumayanlah buat yang belom pernah ketemu talitha, atau yang kangen karena udah lama gak ketemu talitha.

here she is, Talitha Nada Salsabila

(ceritanya lagi makan belimbing. lucuuuu banget, karena berusaha keras menikmati belimbing yang jauh lebih gede dari tangannya, hihihi…)

Talitha, 18 Mei

Posted: May 31, 2008 in my little angle

18 mei 08

hari ini talitha dah bisa ‘dipaksa’ tengkurep, hehe… gak dipaksa juga sih, tapi karena kata dokter klo dah bisa nengok full kanan kiri berarti dah boleh tengkurep. nah, karena dia belum bisa tengkurep sendiri jadi saya tengkurepin. dan dia seneng2 aja tuh, wlo keliatan capek, hehe..

talitha ini ngerasa kayak yang udah gede aja, klo digendong tidur suka berontak, maunya digendong tengkurep. buat yang gendong sih lebih enak ngegendong dia tidur, klo tengkurep cepet capek. klo udah malem, pasti rewelnya keluar. serba salah deh, ditidurin salah, digendong salah, hhhhh… harus nunggu dia keabisan energi dan capek sendiri, baru deh bobo, hehe..

wah, dah lama gak cerita tentang si kecil nan cantik, Talitha Nada Salsabilla, padahal dah bikin kategori khusus buat anakku tercinta.

7 hari lagi pas Talitha umur 3 bulan. sekarang ini Talitha dah jauh lebih subur dari Talitha 3 bulan yang lalu –waktu lahir beratnya 2,8kg, dan sekarang dah 5,6kg!!!–. keliatan banget dia bulet, hehe.. lucu banget lah 🙂 sekarang dia juga udah bisa ngeluarin suara2 yang berNada –kayak namanya–, ada intonasinya. kadang2 kedengeran kayak lagi seneng, kadang2 juga kayak orang bete. mungkin dia lagi eksperimen bikin2 ekspresi yang selama ini dia liat.

tapi dari semua itu, yang menurut saya paling dahsyat adalah nangisnya. wah, klo dia udah nangis, kenceeeeeeeeeeng banget!! bisa dari yang ekspresi biasa2 aja, tiba2 dia nangis jejeritan! wiiihhh, panik deh semua… klo udah nangis gitu, diapa2in salah, digendong salah, di-nen juga salah, apalagi klo didiemin aja, bisa tambah kenceng nangisnya, hehe..

klo lagi gelisah juga gawat, tangannya ngucek2 mukanya, sampe merah2. kelakuan kayak gini udah ada mulai dari awal dia lahir. matanya yang sebelah kanan lecet gara2 digaruk sama tangannya sendiri. tapi itu kan dulu, waktu powernya masih low. nah klo sekarang, powernya udah gede banget, dan garukannya juga kenceng! alhasil bikin ayah sama bundanya khawatir T_T.

alhamdulillah banget klo dia nangis kenceng banget, gak ditahan2, dan kedengeran sangat keras, yang bagi saya menandakan klo dia sehat2 aja. genggaman tangannya juga kuat, pandangannya menurut saya juga udah fokus ke suatu objek. ekspresi muka udah ada. respon terhadap lingkungan juga menurut saya bagus, kayak bersin misalnya, atau batuk. jadi mungkin secara fisik gak ada yang perlu saya khawatirin, wlo awal2nya dulu sempet dikasih susu formula. alhamdulillah sekarang bundanya udah bisa memenuhi kebutuhan asi Talitha. makasih ya bunda.

semoga bukan fisiknya aja yang sehat, tapi juga mental dan jiwanya. moga Allah selalu mencukupi diri kami supaya segala kebutuhan Talitha, materi maupun immateri, bisa terpenuhi selalu.

yang saya yakinin adalah bahwa Allah gak pernah salah, dan pilihan saya sebagai ayah dari Talitha pastinya gak salah. tinggal gimana saya sendiri yang harus melakukan yang terbaik. insya Allah.

Ibu Cadangan

Posted: March 13, 2008 in my little angle

karena mo ngejar sidang bulan ini, istri belakangan ini jadi sibuk banget ngurusin skripsi. beberapa hari ini rada kewalahan menghadapi rewelnya dedek plus ditambah ‘rewel’nya pembimbing, hehe… untungnya ada suami yang menemani ^___^’ –walau masih sering mengecewakan…–

sejujurnya saya rada keberatan juga diminta jadi ibu cadangan buat dedek, ngurusin dia waktu bundanya gak ada. keberatan bukan karena tugasnya yang berat, tapi saya nya aja yang gak telaten kayak istri saya T_T. Istri sering bete klo saya males2an ngurusin dedek –maafkan suamimu ini ya sayang–.

tapi kerasa jadi makin deket sama dedek nih karena sering ditinggal istri. gak tau kenapa, saya dapet aja cara supaya dedek gak nangis. istri juga heran, koq bisa saya bikin dedek diem. padahal klo dedek nangis biasanya minta nenen atau karena dia basah kuyup kena ompol. emang sih klo bundanya gak ada, dedek dikasih pampers –ini nama merk apa jenis barang ya??– biar saya gak ribet ganti2 popok dedek –saya gak ahli, dan sebenernya gak mau gonta ganti popok dedek klo dia ngompol atau ‘pup’ ^___^’–, tapi kan klo dia minta nenen gak bisa saya penuhin donk, karena kelenjar mamae saya tidak berkembang dan mengeluarkan asi seperti bundanya dedek, heeeehehehe…

biasanya sih supaya dedek gak nangis, saya goyang2 dia –mirip kayak kora2 di dufan gitu lho– sampe dia terkantuk-kantuk. klo dia udah mulai ngantuk, goyangan –kayak goyang dangdut ya…– saya kurangin, truuuuus gitu sampe dia bener2 tidur. setelah dia tidur, saya tinggal deh. kayak sekarang ini, ntar saya kuis medan 2b –seperti biasa– dan baru belajar beneran pagi ini. pas banget sama istri yang harus ngurus skripsi. jadinya dedek ditinggal dan saya yang ngurus –kata ‘ngurus’ sebenernya cuma berarti ‘nemenin’ aja sih–.

yah, alhamdulillah kendala ngejagain dedek pas bundanya gak ada cuma pas pertama kali aja saya diminta istri jadi ibu cadangan. waktu pertama kali itu saya sempet bete karena gak bisa bikin dedek diem pas nangis. dalam hati saya,’huh, gagal deh…’. setelah hari itu baru deh saya dapet cara supaya dedek diem nangis –dengan metoda goyang2 tadi, hehe..–. alhamdulillah juga karena makin ke sini saya makin menikmati detik2 nemenin dedek.

susah juga ternyata jadi ibu. gak kebayang klo istri ngelahirin pas dia masih aktif kuliah, bisa kalang kabut dia nanti, hehe.. alhamdulillah momennya pas –‘momen pas’, tapi saya sering ngerasa ‘waktunya gak tepat’….– sama masa2 perkuliahan istri. jadi istri terkendala ‘hanya’ oleh skripsi.

-1 BCG

Posted: March 10, 2008 in my little angle

8 maret 2008

besok –9 maret 08– jadwal talitha disuntik imunisasi BCG, pas 1 bulan dari hari kelahirannya. denger2 setelah disuntik, talitha bakal demam pas malemnya. itu berarti, malem sebelum ujian antena, talitha bakal sangat butuh perhatian yang gak sedikit –padahal biasanya juga udah sangat meminta perhatian, hehehe…–, dan sangat susah buat saya buat belajar antena –tapi selain karena talitha yang butuh perhatian, semangat kuliah saya juga lagi turun drastis neh ^_^–

jadi inget 2 minggu yang lalu pas talitha diimunisasi hepatitis B. waktu itu sekalian talitha dipasangin anting, supaya cantik, kata bundanya, karena sehari sebelumnya baru dibotak, hihi.. waktu itu talitha ditindik pas lagi tidur. kebayang kan gimana betenya dia, lagi enak2 tidur, eh ditindik ^^’ nangis lah dia, dengan begitu pilunya T_T saya lupa mana yang duluan, disuntik imunisasi atau ditindik, yang pasti sama2 bikin talitha bete 😦

saya gak inget, setelah diimunisasi itu apa malemnya dia nangis2 atau enggak. lagian walaupun dia nangis2 pas malem, saya anggep itu sama aja kayak malem2 sebelumnya, jadi gak kerasa ada bedanya. jadi gak tau deh gimana malem besok. yah, moga aja gak begitu rewel.